https://solikhasmpn-1-kunir.blogspot.com/search/label/Tugas%204

Sunday, May 19, 2019

ANTUSIAS PESERTA PIT 6 TP2G di SMK PGRI LUMAJANG

Pelatihan PIT 6 TP2G dilaksanakan di SMK PGRI Lumajang pada hari Sabtu tanggal 18 Mei 2019. Peserta datang sebelum pukul 07 00 karena peserta dan panitia harus absen dengan Siperlu di SMK PGRI Lumajang. Kegiatan diawali dengan daftar ulang dan menyerahkan uang pendaftaran dalam amplop yang sifatnya sukarela alias membayar seiklasnya.

Acara pembukaan PIT 6 TP2G dimulai pada pukul 08.00 yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars PGRI. Laporan Pelatihan yang dibacakan oleh ketua TP2G yaitu Ibu Mamik Setiawati, M.Pd. dan pendaftaran peserta secara online yang pesertanya 40 orang. Pelatihan ini dihadiri dan dibuka oleh Ketua PGRI Kabupaten Lumajang yaitu Bapak Winadi, S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya bahwa pelatihan semacam ini termasuk kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan. Hal ini dapat dibagi tiga yaitu 1) pengembangan fungsional, 2) Karya ilmiah yang dipublikasikan, dan 3) karya inovatif. Beliau menghimbau agar pelatihan atau workshop diupayakan minimal memperoleh nilai satu pada kenaikan pangkat yaitu 32 jam dalam sertifikatnya.

Lebih lanjut Beliau mengatakan bahwa pelatihan seperti ini tidak akan rugi, karena dapat menambah ilmu pengetahuan, pengalaman  dan mendapat nilai pada kenaikan pangkat. Oleh karena itu, apabila ASN sudah waktunya naik pangkat, usahakan memenuhi persyaratan naik pangkat, hal itu merupakan hak ASN.

Selesai pembukaan dilanjutkan dengan mengikuti materi pelatihan di ruang multimedia laboratorium komputer SMK PGRI Lumajang. Pematerinya sangat mumpuni sekali, kami dibimbingnya dengan telaten karena peserta banyak yang memang belum mengerti dan memahami membuat blogger dan mengubah blogspot menjadi dot com.

Peserta Kegiatan pelatihan ini sangat antusias ingin mendapatkan ilmu dari pemateri, sehingga semangat sekali  sampai tidak terasa waktu hampir berakhir. Peserta Pelatihan juga mendapat soal pretes yang harus dikerjakan.  Yang terakhir peserta diberi oleh-oleh dengan mengerjakan enam tugas membuat tulisan yang dikirim melalui blogger masing-masing peserta. Kegiatan diakhiri pukul  14.30 yang ditutup oleh ketua TP2G yaitu ibu Mamik Setiawati, M.Pd. 

No comments:

Post a Comment