https://solikhasmpn-1-kunir.blogspot.com/search/label/Tugas%204

Monday, May 20, 2019

OSIS SMP NEGERI 1 KUNIR BERBAGI DI BULAN RAMADHAN YANG PENUH BERKAH


Oleh Solikha

Program OSIS di SMP Negeri 1 Kunir satu persatu sudah terlaksana dengan baik dan lancar. Salah satunya yaitu program di Bulan Ramadhan tahun 2019 ini. Kegiatan ”OSIS Berbagi” dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 17 Mei 2019, yang dimulai pada pukul 16.15 sampai pukul 16.45. di depan SMP Negeri 1 Kunir. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh pengurus OSIS sejumlah 36 siswa yang dipimpin oleh Aulia Nur Hafifa. Pendamping kegiatan ini ada enam orang guru yang terkait dan yang menjadi urusan kesiswaan yaitu Sudi Raharjo, S.Sn. yang dibantu oleh Drs. Rino sebagai pembina OSIS.

Kegiatan ”OSIS Berbagi” merupakan kegiatan pembagian takjil yang dilakukan di jalan raya depan sekolah. Ide ini berasal dari pengurus OSIS yang didukung oleh pembina OSIS dan kesiswaan. Dana yang digunakan berasal dari kas OSIS yang diatur oleh bendahara.

Takjil yang dibagikan berupah es buah. Pengadaan es buah dilakukan di rumah Ayu yang kebetulan dekat dengan sekolah. Beberapa pengurus putri membantu Ayu di rumahnya. Takjil siap dibagi dengan jumlah 350 bungkus.

Berkumpul di sekolah pukul 16.00, sebelum pelaksanaan kegiatan pengurus diberikan penjelasan oleh pembina, supaya dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan aman. Selanjutnya siswa putra menyiapkan meja untuk tempat minumannya di pintu gerbang sekolah dan traffic cone yang diletakkan di tengah jalan menandakan pengendara harus mengurangi kecepatannya atau pelan-pelan.

Jalan raya di depan sekolah selalu ramai dilalui masyarakat. Kegiatan ”OSIS Berbagi” ini disambut masyarakat dengan antusias. Siswa siswi dibagi dua kelompok, ada yang membagi di kanan kiri pintu gerbang dan ada yang di seberang jalan.

Pelaksanaan selesai dengan berjalan lancar, tertib dan aman. Semoga apa yang kita lakukan di Bulan Ramadhan ini bermanfaat bagi orang lain dan penuh barokah bagi kita.

No comments:

Post a Comment